Pelantikan Anggota Dewan Terpilih 29 Agustus, Sekretaris DPRD Kota Batam Matangkan Persiapan

SEKRETARIAT DPRD Kota Batam tengah mempersiapkan pelantikan anggota DPRD terpilih hasil pemilu legislatif (pileg) lalu. Jadwal pelantikan Dewan periode 2024-2029 itu ditetapkan pada Kamis, 29 Agustua 2024.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Batam Ridwan Afandi S.STP, M.Eng mengaku sedang mematangkan persiapan untuk pelantikan tersebut. Dia pun memimpin rapat persiapan pelantikan itu dengan melibatkan seluruh pejabat dan staf Sekretariat Dewan, Selasa (6/08/2024).

“Iya, kita sedang mematangkan persiapan untuk pelantikan anggota Dewan terpilih. Jadwalnya sudah ditetapkan yakni pada tanggal 29 Agustus nanti. Pelantikan nanti dilakukan di ruang sidang utama,” ungkap Ridwan.

Selain persiapan menyangkut administrasi, Ridwan mengatakan pihaknya juga sedang melakukan persiapan sarana gedung DPRD. Terlihat di beberapa sudut ruangan gedung Dewan memang dalam proses renovasi dan diperindah.

Beberapa hari lalu, Sekwan Ridwan juga melakukan pertemuan dengan Ketua dan Komisioner KPU Kota Batam, membahas persiapan pelantikan. Pertemuan tersebut ikut dihadiri Ketua DPRD Nuryanto SH MH.(*)

DD