Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH, MH menghadiri Malam Apresiasi Olahragawan, Pelatih dan Manajer Olahraga Berprestasi Pada PORPROV V dan POPDA VIII Tahun 2022.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH, MH menghadiri Malam Apresiasi Olahragawan, Pelatih dan Manajer Olahraga Berprestasi, kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Swissbell, Minggu (19/11/2023)

‚ÄúPada pelaksanaan POPDA, Kota Batam berhasil menjadi juara umum Pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) V Kepri Tahun 2022 Kota Batam juga berhasil menjadi juara umum di Kabupaten Bintan. Ketua Persatuan Sepak Takraw (PSTI) Kota Batam menyatakan, “Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Kota Batam.”

Selain itu, Pemko Batam juga memberikan apresiasi kepada 34 cabang olahraga pada pelaksanaan Porprov dan 8 cabang olahraga pada pelaksaan Popda. Untuk ajang Porprov V Kepri, diberikan penghargaan kepada 430 atlet, 77 orang pelatih, 38 manajer dan 135 pengurus cabang olahraga.

Sementara pada ajang Popda VIII Kepri penghargaan diberikan kepada 131 atlet, 30 pelatih, 8 manajer, 131 orang tua atlet Popda dan 40 orang pengurus cabang olahraga. Total penghargaan diberikan kepada 1.020 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, manajer, orang tua atlet Popda dan pengurus cabang olahraga. Harapannya adalah  agar apresiasi ini dapat meningkatkan semangat dan menjadi motivasi bagi olahragawan di Kota Batam untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraganya masing-masing.

Dijelaskannya olahraga prestasi sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan potensi olahragawan dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga. Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Masyarakat berkewajiban menggali, mengembangkan, memajukan olahraga serta memberikan apresiasi kepada individu yang berprestasi dalam olahraga.