Sekwan dan Ketua KPU Lakukan Pertemuan Koordinasi Persiapan Pelantikan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Batam

SEKRETARIS DPRD Kota Batam Ridwan Afandi SSTP MEng melakukan pertemuan dengan Ketua KPU Mawardi SE di gedung DPRD Kota Batam, Jumat (02/08/2024) pagi. Pertemuan dalam rangka koordinasi persiapan pelantikan calon terpilih anggota DPRD Kota Batam periode 2024-2029 itu mendapat atensi Ketua DPRD Nuryanto SH MH yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan itu juga disaksikan anggota DPRD Budi Mardiyanto. Baik Cak Nur maupun Budi Mardiyanto kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Batam periode 20204-2029 hasil Pemilu Legislatif lalu.

Dalam pertemuan itu hadir pula komisioner KPU lainnya yakni Aksara P Manurung S.Pd dan Bosar Haisbuan SE Mak serta beberapa staf KPU. Sementara dari Sekretariat DPRD (Setwan) ikut hadir Kabag Risalah dan Perundang-undangan Ade Sofiyan SSTP MH dan Kasubag Humas dan Protokol Nopriman Abdullah SE MM.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Komisioner KPU Kota Batam dalam rangka koordinasi persiapan pelantikan. Terkait pelantikan tentu ini sangat teknis sehingga bisa dibahas dan dikerjasamakan dengan Sekretaris DPRD. Harapannya, pelantikan nanti dapat berjalan lancar dan aman,” ungkap Cak Nur saat membuka pertemuan tersebut.

Menurut Cak Nur, untuk jadwal pelantikan sudah ditetapkan tanggal 29 Agustus 2024, tepatnya hari Kamis. Jadwal ini ditentukan sesuai dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD periode 2019-2024.

Selain membahas persiapan pelantikan terutama hal-hal teknis menjelang hari H pelaksanaan pelantikan, juga dibahas persiapan menuju pilkada walikota dan wakil walikota Batam diantaranya terkait jadwal penyampaian visi dan misi calon walikota-wakil walikota di DPRD Kota Batam.

Sementara itu Sekretaris DPRD Ridwan Afandi menyampaikan, sudah mendapat surat edaran Kemendagri terkait teknis pelantikan calon terpilih DPRD tersebut. “Kami juga berkoodinasi dengan Kemendagri, Pemerintah Provinsi, dan Pemko Batam terkait segala sesuatu dalam rangka menyukseskan pelantikan nanti,” ungkapnya.(*)

DD