DPRD Batam Sambut Kunker Banggar dan Banmus DPRD Kota Tanah Datar

DPRD Kota Batam menyambut kunjungan kerja (kunker) DPRD Kota Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat, Selasa (23/07/2024). Penyambutan dilakukan oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kota Batam Leo Anggara Saputra SH di ruang Rapat Pimpinan DPRD, didampingi Sekretaris DPRD Ridwan Afandi SSTP M.Eng.

Sementara itu rombongan kunker DPRD Kota Tanah Datar dipimpin Ketua DPRD Haji Rony Mulyadi Dt Bungsu SE didampingi Wakil Ketua I Haji Saidani SP dan Wakil Ketua II Anton Yondra SE MM. Mereka membawa rombongan Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Banmus) untuk mempelajari dan memperbandingkan Penyusunan KUA/PPAS tahun anggaran 2025 dan rencana kerja DPRD tahun 2025.

“Kami ucapkan selamat datang di Kota Batam. Terima kasih Bapak dan Ibu telah memilih Batam sebagai tujuan kunker karena kunjungan Bapak dan Ibu mendatangkan PAD (pendapatan asli daerah) juga bagi Kota Batam. Setelah dari sini, silahkan menikmati suasana Kota Batam baik kuliner maupun tempat wisatanya,” ungkap Leo menyambut rombongan kunker tersebut.

Pertemuan tersebut berlangsung hangat dimana para anggota DPRD banyak menanyakan apakah anggota DPRD Batam masa jabatan sekarang ikut membahas RAPBD 2025 mengingat sudah di penghujung masa jabatan? Saat itu Leo mengatakan bahwa Pemko Batam telah pun mengajukan KUA/PPAS untuk RAPBD 2025 sehingga saat ini dibahas di Banggar DPRD.

“Saat ini kami juga fokus membahas Ranperda APBD Perubahan Tahun 2024. Untuk APBD Perubahan ini akan dituntaskan anggota DPRD masa jabatan sekarang dan diperkirakan akan disahkan dalam bulan ini,” ungkap Leo.

Pertemuan tersebut juga mendiskusikan berbagai hal lainnya terkait rencana kerja DPRD dan peran maksimal Badan Musyawarah (Banmus) DPRD. Di akhir pertemuan kedua belah pihak berbagi cinderamata.

“Kami harapkan anggota DPRD Kota Batam dapat pula berkunjung ke tempat kami di Kota Tanah Datar,” undang Haji Rony. (*)

DD