Apel Pagi Pegawai Sekretariat DPRD Kota Batam, Zulkifli Aman: Disiplin Perlu Keikhlasan

Pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Batam melaksanakan apel pagi Senin (29/4/2024) mulai pukul 07.20 WIB. Apel pagi tersebut diikuti pegawai PNS, PPPK, maupun non-PNS.

Bertindak selaku Pembina apel, Kepala Bagian Umum Zulkifli Aman. Sejumlah pejabat dan fungsional di lingkungan Sekretariat DPRD juga mengikuti apel tersebut.

“Yang pertama saya mengingatkan kita untuk selalu disiplin dalam bekerja, baik disiplin waktu maupun disiplin dalam pekerjaan. Disiplin itu harus diawali dari keikhlasan,” ungkap Zulkifli memulai pengarahannya pada apel tersebut.

Menurutnya, para pegawai di Sekretariat DPRD harus memahami jam kerjanya mulai pukul 07.30 WIB hingga 16.00 WIB. Selain itu harus disiplin menyelesaikan tugas-tugas yang menjadi tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

“Perlu diingatkan, bahwa kinerja saudara-saudara selalu menjadi bahan pertimbangan bagi atasan dalam peluang karir,” tambahnya.

Lebih jauh, Zulkifli Aman juga mengingatkan persoalan tanggungjawab pekerjaan yang diharapkan dapat tuntas sesuai ketentuan. Selain itu juga perlu koordinasi yang baik dengan alat kelengkapan DPRD sehingga kegiatan Dewan dapat terlaksana sesuai ketentuan.

“Terakhir, saya berpesan bahwa kita yang perlu menjaga lingkungan kerja kita. Bukan hanya pekerjaan rutin tetapi juga masalah kebersihan,” pungkasnya.(*)