Ketua DPRD Kota Batam, menghadiri acara “Uji Petik I’rob Al Qur’an, wa Bayanuhu dan Syarah Ibnu Aqil ‘Ala Alfiyah Ibnu Malik”. Di Aula Pemko.

Ketua DPRD Kota Batam, menghadiri acara “Uji Petik I’rob Al Qur’an, wa Bayanuhu dan Syarah Ibnu Aqil ‘Ala Alfiyah Ibnu Malik”. Di Aula Pemko Batam pada Rabu, 27 Desember 2023.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH, MH,. mengatakan, kegiatan Uji Petik ini diberikan kepada anak-anak tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang ada di pondok pesantren.

Dalam Kitab I’rob Al Qur’an, wa Bayanuhu dan Syarah Ibnu Aqil ‘Ala Alfiyah Ibnu Malik. Mengaji Kitab Kuning dengan tema dari turots merajut Negeri, dari Batam untuk Indonesia.

Kajian-kajian ini sebenarnya dibagian Timur Tengah ini adalah pelajaran untuk mahasiswa. Namun di Indonesia sudah bisa diajarkan dalam waktu singkat 2 minggu bisa di pahami, mengerti dan dikuasi oleh anak-anak SD dan SMP.

Nuryanto berharap, kegiatan ini harus di dukung oleh Pemerintah untuk mencerdaskan anak Bangsa. Maka dari itu baik Pemerintah Provinsi dan Pemko Batam bisa terus memberi support bagi anak-anak tersebut.(hms/loi).