Ketua DPRD Batam Hadiri Perayaan Natal Oikumene Batam Tahun 2023.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam. Nuryanto, SH,MH., mengikuti Perayaan Natal Ekumenis Tahun 2023 di Batam. Pesan ini disampaikan kepada umat Kristiani yang merayakan Natal ekumenis tahun ini. Kota Batam harus kita lestarikan demi menjaga keharmonisan, kesatuan dan kekompakan Pulau Batam. Perayaan Natal akan diadakan tahun ini untuk membangun masyarakat Batam yang damai dan sejahtera.Kami mendorong semua yang hadir untuk menjaga perdamaian dengan Tuhan setiap saat.

 Ketika manusia  berdamai dengan Tuhan, maka ia dapat menjalin komunikasi dengan  lingkungannya. Selanjutnya, kita bisa bersukacita bersama Tuhan dan kemudian menaburkan benih sukacita di antara orang-orang di sekitar kita.

Selamat Hari Natal, Selamat Damai selamat berbahagia. Kepri Damai, Batam Damai dan Sejahtera. Demikian pesan yang disampaikan Nuryanto pada perayaan Natal Oikumene Tahun 2023 di Dataran Engku Putri Batam Centre. Kamis, (28/12/2023).

Nuryanto juga mengucapkan selamat merayakan Natal tahun ini secara istimewa dan bahagia. Oleh karena itu, kami sepakat untuk bekerja sama menjaga keamanan  dan kesatuan Kota Batam. “Demi memberikan keamanan dan kenyamanan, pihaknya bersama Folkampinda Kota Batam dan Wali Kota Batam akan terus memantau pelaksanaan upacara keagamaan kepada umat Kristiani,” jelas Caknur.

 Di tempat yang sama, Kapolda Kepri Irjen Pol Jan Fitri Harimanshah turut memberikan sambutan dalam rangka Opus Lirin Serigi 2023 yang digelar di Arun Arun Enku Putri Batam Center. Kapolda Kepri mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Berkat rahmat Tuhan, kita bisa berkumpul di sini untuk merayakan Natal yang  sangat berarti bagi umat Kristiani.

 “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahim dan  persaudaraan antar kita semua dalam rangka perayaan Natal  2023. Saya selaku Kapolda Kepri mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah aktif mendukung hal tersebut.” Saya mengucapkan terima kasih kepada umat Kristiani yang telah berpartisipasi dalam perayaan Natal 2023 dan  memperhatikan situasi keamanan dan ketertiban sosial,” ujarnya.

 “Bagi masyarakat Kepri, kita semua mengetahui bahwa Kepri telah memasuki musim hujan yang sangat ekstrim dan angin utara  bertiup sangat kencang.“Kami berharap seluruh umat Kristiani dapat menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan aparat pemerintah dalam segala kegiatan ibadahnya,” kata Kapolda Kepri. “Akhirnya saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menyukseskan pemilu 2024 dan berperan aktif dalam memastikan partisipasi pemilih pada pemilu 2024  lebih tinggi dibandingkan pemilu 2019.

 Kita semua tahu bahwa pada tahun 2024 pemilu akan aman, lancar, damai dan penuh kasih saying. Semoga beliau beristirahat dengan tenang,” pungkas Kapolda Kepri. Perayaan Natal Ekumenis Tahun 2023 turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kepri Danrem 033/Wila Pratama, Kementerian Agama Kepri, Menteri Agama Kota Batam, dan Walikota. Kepala BP Batam, Folcominda Provinsi Kepulauan Riau, saat ini dan Folcomida Kota Batam.