Ketua DPRD Kota Batam Terima Audiensi Pemuda Batak Bersatu

BATAM – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH, MH menerima audiensi Pemuda Batak Bersatu di ruang kerjanya pada Rabu (10/3/21). Dalam kesempatan tersebut Nuryanto memaparkan bahwa setiap organisasi dapat berbaur dan mengenal budaya serta kelompok lainnya di wilayah ini.

“ Batam memiliki berbagai kelompok etnis, sehingga kita mesti berbaur, saling mengenal dan saling hormat menghormati. Setiap budaya dan kelompok yang ada di Batam dapat kita syukuri sebagai berkah keberagaman,” paparnya.

Selain itu, Nuryanto juga menjelaskan salah satu tujuan berorganisasi adalah dapat memberikan manfaat kepada para anggota serta masyarakat Batam secara luas.

“Dalam organisasi kita dapat berlatih kebersamaan, berpartisipasi dalam pembangunan dan kesempatan untuk menjadi penerus bangsa karena sudah berlajar dan berinteraksi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Srikandi Pemuda Batak Bersatu Kota Batam, Joice Hutabarat menyampaikan sejumlah program kerjasama organisasi tersebut, terutama pada masa pandemi Covid-19  dibutuhkan pemberdayaan bagi kaum ibu seperti home industry.

Sementara Ketua Pemuda Batak Bersatu Kota Batam, Thomson Sinaga menyampaikan, organisasi yang dipimpinnya sudah berdiri sejak 2019 di 21 provinsi, dengan sembilan PAC dan 3.200 anggota di Kota Batam.

“Kami melakukan gerakan sosial dan gotong royong, sejauh ini ada enam program kerja yang sedang dijalankan sesuai dengan koridor yang ditetapkan sehingga visi dan misi organisasi dapat tercapai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” sebut Thomson.